PEMBAHASAN ANGGARAN KOMINFO TAHUN 2019 KABUPATEN MUARO JAMBI

Keterangan Gambar : Kadis dalam Haerinng dgn DPR


Dalam rangka memantapkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaro Jambi menggelar hearing dengar pendapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muaro Jambi. Acara ini bertujuan dalam rangka memantapkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2019.

Acara yang diadakan di Dewan perwakilan Daerah Kabupaten Muaro Jambi ini, Dewan Perwakilan Rakyat menggelar hearing dengan agenda mendengarkan pendapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah kabupaten Muaro Jambi khususpa untuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mauro Jambi pada Jumat, (23/11). Acara ini bertujuan memantapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Dinas Kominfo Tahun Anggaran 2019. Dalam hearing ini DPRD Kabupaten Muaro Jambi terbagi dalam 4 (empat) Komisi sesuai dengan komisi masing-masing, komisi itu adalah Komisi A, Komisi B, Komisi C dan Komisi D.

Hearing atau dengar pendapat dengan OPD khususnya Dinas Kominfo sangat penting terkait penggunaan anggaran pada tahun 2019 untuk membangun daerah dengan pengajuan program-program yang dibutuhkan OPD  khusunya di Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi.

Proses penetapan anggaran dimulai dari usulan Rencana Jangka Panjang (Renja) tiap OPD kemudian dilanjutkan dengan Asistensi Tim TPAD serta diadakan penetapan KUA-PPAS dan selanjutnya diadakan penyusunan RKA Kabupaten Muaro Jambi.

Hasil hearing ini nantinya akan ditampung dan disampaikan juga kepada pihak eksekutif guna penyempurnaan anggaran pembangunan Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2019 yang nantinya DPRD Muaro jambi akan menetapkan sidang APBD 2019 di DPRD Muaro Jambi.

 

Sumber                              : Kominfo Kabupaten Muaro Jambi/NZ

Tanggal Publikasi              : 26 November 2018

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.