Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2019

Keterangan Gambar : Sosialisasi KIM Kab. Muaro Jambi Tahun 2019


Bertempat di ruang rapat Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muaro Jambi adakan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2019, Kamis (25/7). Acara ini bertema "Peranan Komunitas Masyarakat dalam Menajring dan Menyebarkan Informasi".

Dalam arahannya sebelum membuka acara, Kadis Kominfo Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan bahwa KIM mengacu pada kebijakan pemerintah di bidang teknologi informatika dan komunikasi yaitu PP No. 28 Tahun 2017 tentang pembagian urusan daerah, provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota, peraturan menteri Kominfo RI No.17 Tahun 2005 tentang Diseminasi informasi nasional. Dan acara ini telah dianggarkan di DPA Kominfo Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2019.

Kadis Kominfi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Muaro Jambi berupaya mengaktifkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di 155 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Diakhir kata sambutan dan arahannya, Kadis mengharapkan agar sosialisasi dapat disosialisasikan kepada masyarakat sehingga dapat menumbuhkan pemahaman, kesadaran dan terjadi perubahan sikap dan perilaku masyarakat dalam berteknologi informasi.

Selanjutnya narasumber Dra. Hj. Eni Yunika, M.Si memaparkan peranan KIM dalam menjaring dan menyebarkan informasi kepada masyarakat. Setelah pemaparan materi oleh narasumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.