Pertunjukan Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Wisang Geni

DISKOMINFO MUARO JAMBI - Pejabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., Didampingi Sekretaris SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., menghadiri Undangan pertunjukan pagelaran wayang kulit dengan lakon Wisang Geni oleh Persatuan Pedalangan Indonesia PEPADI Jambi Dalam Rangka Halal Bi Halal PEPADI Provinsi Jambi  bekerjasama dengan Universitas  Indraprasta Jakarta UNINDRA  dan Wisnu Murti. Kegiatan Halal Bi Halal  tersebut diselenggarakan di Halaman Sekolah Luar Biasa SLB Negeri Sri Sudewi,  Pematang Sulur, Telanai Pura, Kota Jambi (12/5/2023).

Pj. Bupati Muaro Jambi  Bachyuni Deliansyah  menyampaikan apresiasinya atas undangan pada dirinya dalam kegiatan pertunjukan pagelaran wayang kulit dalam rangka Halal Bi Halal PEPADI Provinsi Jambi tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan antar  Dalang. Terang Pj. Bupati

“Kegiatan positif semacam ini perlu terus dijaga dan dilestarikan dimasa yang akan datang agar rasa kebersamaan  terus dapat terpelihara,” ujar Pj. Bupati.

Tambah Bachyuni Pertunjukan wayang kulit telah diakui oleh UNESCO pada tanggal 7 November 2003, sebagai karya kebudayaan yang mengagumkan dalam bidang cerita narasi dan warisan yang indah dan berharga ungkap Bayu.

Dalam sambutan ketua PEPADI Provinsi Jambi DR. Kamin, SH., MH.,  mengucapkan terimaksih atas dukungan terselenggaranya acara Halal Bi Halal PEPADI Provinsi Jambi.

Selanjutnya sambutan Wakil Gubernur Jambi yang sekaligus Penasihat PEPADI Provinsi Jambi, Drs. Abdullah Sani, S.PDi., Dalam rangaka halal bi halal PEPADI Provinsi Jambi Adbullah Sani mungucapkan Minanl Aidin walfaizin mohon maaf lahir dan bathin.
Selanjutnya melalui paggelaran wayang kulit ini bisa memupuk semangat silatuhrami ini.
Serta herarapan dalam kegiatan ini bisa kolaborasi dalam membangun jambi tercinta guna untuk mewujudkan  jambi Mantap.